Kelas Istimewa

Teman-teman ini tentang cerita hari Kamis kemarin…

Satu bulan sudah tidak bertemu dengan teman-teman sekelas di Pascasarjana, kangen juga dengan ruangan ini….desahku ketika memasuki salah satu ruangan kelas yang sepi tetapi nuansa nyaman  membuatku menjadi tenang. Ingat juga canda tawa, style  teman-temanku (herdy, wiwid, ima, pak wahid, imel…..eh ngabsen ….nih…hehehe….) yang saat ini mungkin sedang berlibur di kampung halaman masing-masing, atau sedang menjalankan aktifitas utamanya.

Eeeiitt, tapi ngapain aku di sini…? Sabar teman-teman, aku di sini akan menghadiri “kelas istimewa”, hanya tujuh orang saja yang diundang oleh Profesor  Yaya di kelas istimewa Matematika Diskret. Gimana bukankah itu begitu “istimewa”?  Karena tujuh itu kan istimewa..hahahaha… bisa-bisa aja ya…menghibur diri…

Satu per satu teman-temanku datang, Pak Saiful, Pak Agus, Pak Benben, Pak Adang, Pak Supri (eh..kok bapak-bapak semua….?) tenang…..tenang…. Masih ada…..Trusti dan aku…ehm..ehm …. Bu Linda atau biasa disapa Bundo, Bunda, terserah deh yang pasti…aku hepi-hepi aja.

 

Setelah bertegur sapa hangat, kami pun mulai bersiap-siap untuk belajar sambil menunggu Profesor datang..

 

Trusti : Ayo, mulai belajar lagi.. Yang serius… (Mulai buka buku)
Supri : Ayo, ayo…teori Graf (balik-balik buku)
Aku : Eh, pak Supri tuh Mbah Surip dah gak ada, bapak tuh yang demen tak  gendong-gendong…
Supri : I ya, ya gak nyangka  euy  (sambil nyanyi) ….tak gendong kemana-mana…
Aku, Adang : wakakaka…gendong anak , isteri, wakakaka…..eunaak tenaan…
Benben : Saya kok  rasanya mo minum kopi, nih ngantuk……
Adang : Pak ben, awas lo ntar minum kopi jadi kayak mbah Surip loh, sehari ampe 20 gelas….hehehe….akhirnya ketiduran…. Gak bangun lagi….heeheeehee
Benben : o gitu ya (dengan gaya seriusnya)
All : WAKAKA..WKKKAKAKaW
Trusti : Sudah-sudah, kapan mulainya belajar nih, kalo cerita mulu!
All : Iya..ya…ok…ok….

 

  Suasana hening sejenak  semua kembali ke meja masing-masing dan menatap buku, lalu….relasi berulang…….fungsi pembangkit…Tiba-tiba Trusti mulai lupa lagi dan kembali memulai pembicaraan
Trusti : Aduh bu, tau gak aku semalam gak bisa belajar lo buk, aku melototin sms dari “dia” (gebetan baru lagi nih) ampe jam dua malam.
Aku

 

Tiba-tiba,…

: Yang mana lagi trus … yang kemarin itu…
Saiful : Udahlah, nanti kalo ‘kelas istimewa” kita dah selesai kita lanjutin ceritanya….(dengan gaya memelasnya)
Aku : Tenang pak, kita santai pak.. Pokoknya kalo gak ada hubungannya ama akhirat gak usah terlalu dipikirin santai aja, ya gak ….( ingat pesen seorang teman)
Trusti : Eh, gak enak juga ya kita kelamaan libur nih 2 bulan, mendingan ada SP (Semester Pendek), jadi bisa cepat kelar kuliahnya…
Aku

 

 

 

Supri

: Tau gak, saya sebenarnya lagi males belajar nih, abis udah sebulan sih…udah hampir lupa …….zz), mana yang lain gak pada diundang lagi…hik..hiks..hiks…..Imaam, lu kemana sih…..

 

: Iya euy, harusnya Pak Yaya tuh, “ngundang”nya awal bulan Juli kemarin..

Trusti : Bu, tau gak bu, temenku di ITB gitu tuh, mereka bisa selesai 1,5 tahun loh, tapi emang sih  diforsir banget…ampe FB-an aja gak sempat..
Benben : FB-an teh   apaan…????
Adang,Supri : Wakaakaaka…Wakkkwakkk.. Pak ben ini hidup di jaman apa sih masa FB-an gak tau………Ice Age nkali…wkwkkkawk
Benben : bener …apaan sih …???? (masih dengan gaya seriusnya)
All : wakakaka…wakakakaa.. Pak Ben…pak ben…
 

OoOOOiiii, kapan belajarnya nih……cerita melulu …. !!

Semua kaget dan saling pandang……lalu…..gubraaak……pecah deh ketawa di seluruh kelas…huawakkaa huawakaka….ha..ha..ha…hi..hi….hi…wkkkwwkkkwkwkk………

 

Ternyata gak ketemu sebulan bikin cerita kita gak abis-abis, tapi asyik juga, seru juga di kelas istimewa kita, semoga Pak Yaya juga memberikan kita yang istimewa pula…..Amin…Amin…Aplus….hehehehehe…..

 Note: Benben=Pak Markasan, udah tau belum, saya juga baru tahu dari Pak Yaya.

Bandung,

Saturday, August 01, 2009

Leave a comment

Filed under Short Story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s